DO\'A MINUM SUSU KAMBING

Kamis, 30 April 2015
DO\'A MINUM SUSU KAMBING

Menurut peneliti pangan IPB yang sangat memperhatikan pengaruh pola makan terhadap kesehatan serta tumbuh kembang bayi dan balita serta orang tua dan proses timbul dan sembuhya penyakit, telah membuktikan bahwa  susu kambing tidak mengandung bakteri enterosakazaki yang terbukti merupakan sebab dari banyak balita dan  anak-anak medapatkan penyakit mencret dan diare. Susu kambing juga terbukti tidak menyebabkan timbulnya kelebihan lendir seperti diketemukan pada susu jenis lain.

Tidak mungkin Allah menjerumuskan hamba-hamba-Nya dengan menunjukkan sumber minuman yang mulia namun justru menimbulkan berbagai macam penyakit, dan Nabi kita Nabi Muhammad SAW telah menuntun kita dengan sunnahnya sehingga apa yang kita lakukan penuh dengan kebaikan. Biar sesuai sunnah jangan lupa, minum susu ada doanya khusus loh !!  dan tentu gunakanlah tangan kanan dan tidak sambil berdiri :)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Jika minum susu maka ucapkanlah, ‘Allahumma barik lana fihi wa zidna minhu’ (Ya Allah berkahilah kami pada susu ini dan tambahkanlah untuk kami lebih dari itu) karena tidak ada makanan dan minuman yang setara dengan susu.” (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’abul Iman (5957), dinilai hasan oleh Al-Albani dalam Shahih al-Jami’(381))

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila kalian minum susu maka berkumur-kumurlah, karena sesungguhnya susu meninggalkan rasa masam pada mulut.” (HR. Ibnu Majah (499))



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar