KEAJAIBAN SUSU KAMBING

Rabu, 29 April 2015
KEAJAIBAN SUSU KAMBING

Menurut Journal of American Medicine, susu kambing adalah makanan paling lengkap yang diketahui. Mengandung vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang mudah dimanfaatkan tubuh Anda.

Bahkan, tubuh Anda dapat mencerna susu kambing hanya dalam 20 menit. Bandingkan dengan 2-3 jam yang dibutuhkan untuk mencerna susu sapi. Susu kambing adalah susu yang paling mirip dengan susu ibu dari segi komposisi, nutrisi, dan sifat kimia alami.

Hal ini membuat susu kambing menjadi makanan ideal untuk menyapih anak.Eter gliserol yang jauh lebih tinggi pada susu kambing dibandingkan pada susu sapi juga membuat beberapa dokter merekomendasikannya untuk perawatan gizi bayi yang baru lahir.
Susu kambing adalah salah satu obat terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf, dan kemampuan mental. Susu kambing bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap dari semua jenis asam amino esensial tanpa kandungan lemak sebesar susu sapi.

"Susu kambing juga diketahui mengandung kalsium, vitamin B6, potasium, niasun dan antioksidan selenium lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Jumlah laktosa susu kambing lebih sedikit dari susu sapi. Ada kemungkinan hal inilah yang membuat bayi lebih sedikit mengalami intoleransi dengan laktosa akibat susu kambing," kata Bela.       

Berdasarkan sumber American Academy of Pediatrics tetap menganjurkan untuk tetap mengupayakan memberi ASI ekslusif selama enam bulan pertama. Karena ASI masih menjadi satu-satunya pilihan untuk bayi, dibandingkan susu lainnya.



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar