manfaat susu kambing untuk ibu hamil dan menyusui

Jum'at, 27 Februari 2015
manfaat susu kambing untuk ibu hamil dan menyusui

Manfaat Susu Kambing Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

1. Manfaat Susu Kambing untuk Ibu Hamil

Pada saat anda sedang hamil, maka anda memerlukan nutrisi yang ekstra untuk perkembangan janin dan bayi anda. Dalam rangka memenuhi nutrisi itu, anda harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang memiliki kandungan yang cukup nutrisi dan gizi. Susu Kambing adalah salah satu minuman yang sangat sesuai untuk ibu hamil. Susu Kambing kaya dengan protein, enzim-enzim dan Vitamin A yang penting untuk kesehatan ibu dan anak.

Pada awal kehamilan sebaiknya konsumsi susu kambing fermentasi (kefir susu kambing), baru pada masa kehamilan 6 bulan dilanjutkan dengan susu kambing segar. Hal ini sangat penting untuk membantu proses perkembangan bayi dalam kandungan agar sehat, cerdas dan pintar. Pada saat anda hamil, anda tidak hanya dituntut untuk makan yang banyak, namun juga makanan yang memiliki banyak nutrisi dan gizi di dalamnya.

2. Manfaat Susu Kambing untuk Ibu Menyusui

Pada saat anda menyusui, anda juga harus menjada makanan dan minuman yang bernutrisi. Hal ini penting dilakukan agar bayi bisa bertumbuh dan berkembang secara sempurna. Pemberian ASI eksklusif sangatlah dianjurkan.

Namun tidak sedikit yang menghentikan untuk menyusui anaknya. Beberapa beranggapan bahwa aliran susunya semakin sedikit. Padahal bayi membutuhkan nutrisi yang banyak untuk membantu pertumbuhannya. Dengan meminum Susu Kambing secara rutin, maka kendala ini bisa diatasi. Karena salah satu fungsi Susu Kambing adalah untuk mempercepat produksi ASI di dalam tubuh.

3. Manfaat Susu Kambing untuk Bayi dan Kanak-Kanak

Kandungan kalsium yang tinggi dalam susu sangat baik untuk pembentukan tulang dan gigi kanak-kanak. Keunggulan lain Susu Kambing adalah Susu Kambing lebih mudah dicerna karena mempunyai molekul protin & lemak yang sangat halus & lembut.



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar