RAGAM RAHASIA SEPUTAR KAMBING

Kamis, 30 April 2015
RAGAM RAHASIA SEPUTAR KAMBING

Ragam rahasia seputar kambing, diantaranya…

1. Memelihara kambing merupakan sunnah Nabi-nabi. Walaupun ada unta, namun para nabi juga ditarbiyahkan dengan mengembala  kambing.

2. Kambing termasuk binatang yang hidup berkelompok, walaupun ada yang suka juga memisahkan diri. Sering dalam satu kumpulan kambing mesti ada seekor yang lari. Jadi, kesabaran pengembala diuji disini.

3. Kambing suka makan rumput. Tapi kambing anehnya ia tak suka makan di padang terdekat yang disediakan untuknya. Kambing lebih suka makan tanaman tetangga. Maknanya, memelihara kambing memerlukan pengawasan yang maksimal dari pengembalanya.

4. ”Saya pergi ke Mekkah, saya melihat kambing-kambing ini menjilati lumut yang melekat diatas batu”  kesaksian Dr. Jamnul Azhar. Kambing ini menjilat lumut yang banyak sekali khasiat nya. Dan kita tidak boleh menjilat lumut maka kita dianjurkan minum susu kambing tersebut.


Mengembala kambing mampu mengajarkan rasa tawadhu’.  Apa bedanya bila memelihara  unta? Ada yang berpendapat karena unta lebih besar dibandingkan dengan kambing, seolah unta dan kambing diibaratkan kereta Ferrari dan kereta Kora. Dikhawatirkan jika memelihara unta akan lahir sifat mazmumah seperti sombong, riak dan bangga diri.Wallahu’alam…
sumber:http://yundahamasah.blogspot.co.id/2011/11/kambing-dan-susu-kambing.html?m=1



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar