SUNNAH ROSULULLOH MINUM SUSU KAMBING

 Jum'at, 01 Mei 2015
SUNNAH ROSULULLOH MINUM SUSU KAMBING

Sunnah Rosulullah Muhammad SAW
  
Di zaman Rosulullah susu kambing merupakan bahan pangan yang sangat di sukai. selain sebagai bahan pangan susu kambing juga di gunakan untuk obat karena  khasiat nya yang bagus untuk kesehatan tubuh. Rosulullah Muhammad SAW pernah bersabda"Hendaklah orang yang diberi rezeki susu oleh Allah SWT. Mengatakan  semoga keberkatan Allah SWT berada didalamnya dan semoga Dia memberi kita lebih banyak darinya, karena saya tahu bahwa tidak ada makanan dan minuman yang bisa menggantikannya”, hadist ini diriwayatkan oleh Abu Dawud dan At-Tarmidzi berdasarkan kewenangan.

Di dalam Al Qur'an surat  An-Nahl Ayat 66
“Dan sesungguhnya pada binatang itu benar – benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberi minum dari apa yang ada dalam perutnya (berupa susu yang bersih antara kotoran dan darah , yang mudah ditelan bagi orang – orang yang meminumnya”
(Ket:  Al-An’aam = Binatang yang dimaksud dalam surat ini adalah hewan yang bisa dijadikan Qurban yakni Unta, Sapi atau Kambing)
Lebih lanjut Nabi Muhammad SAW menyarankan untuk meminum susu segar. Beliau memilih susu segar seraya mengatakan : “Dalam susu yang segar ini terdapat untung baik dan keamanan”. Hadist in diriwayatkan oleh Al-Bukhari. Susu yang dimaksud diatas bisa dari susu unta, sapi atau kambing. Akan tetapi yang lebih banyak dipelihara pada saat itu adalah susu kambing.

Oleh karena itu ada baik nya sekarang kita mulai mencoba mengkonsumsi susu kambing yang jelas-jelas sangat bermanfaat bagi tubuh. selain itu juga kita menjalankan sunnah Rosullah Muhammad SAW.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar



Kode Verifikasi

Testimonial

Awalnya tidak begitu percaya hanya saja tidak ada salah nya untuk dicoba karena pada dasarnya susu i...

-arif GB

Susu kambing bukan sekedar susu biasa, melainkan susu yang kaya Protein, Kalsium, Zat Besi, Vitamin ...

-

Facebook

Twitter