susu kambing untuk asam urat

Selasa, 03 Maret 2015
susu kambing untuk asam urat

Bicara mengenai manfaat susu kambing tidak ada habisnya, termasuk pada artikel kali ini mengenai manfaat susu kambing untuk mengobati asam urat. Bisa dibilang, susu kambing etawa ini menyimpan ratusan atau bahkan ribuan manfaat bagi tubuh kita. Baik itu menjaga stamina dan kesehatan tubuh ataupun terapi pengobatan suatu penyakit. Salah satunya adalah untuk pengobatan penyakit asam urat secara alami. Dari berbagai sumber yang kami kumpulkan, memang susu kambing ini terbukti efektif untuk mengobati asam urat.

susu kambing untuk mengobati asam urat

Ilustrasi Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat itu sendiri, pada dasarnya disebabkan karena kadar asam urat dalam darah atau tubuh berlebih. Zat asam urat ini dikeluarkan oleh ginjal melalui urine. Namun, jika kadar dalam darah terlalu banyak, maka ginjal tidak akan mampu mengeluarkan semua zat terebut dan akan menumpuk pada persendian-persendian, termasuk pada ginjal. Singkat kata, inilah penyebab penyakit asam urat, yaitu kelebihan zat asam urat dalam tubuh. Lalu, bagaimana susu kambing bisa mengobati penyakit asam urat?

Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, di antara kandungan susu kambing etawa adalah mineral natrium dan klorida. Kandungan dua mineral ini dalam susu kambing sangatlah banyak. Di dalam tubuh manusia, natrium dan klorida ini berperan membantu kinerja ginjal untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Dengan demikian, mengonsumsi susu kambing etawa ini diharapkan dapat menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh, termasuk kadar asam urat tersebut.

Mengonsumsi susu kambing etawa secara rutin diharapkan dapat membantu penyebuhan penyakit asam urat. Namun perlu diketahui, bahwa penderita juga seharusnya menghindari makanan atau minuman yang menyebabkan naiknya kadar asam urat dalam tubuh agar proses penyembuhan tidak terhambat. Demikianlah ulasan singkat kami mengenai manfaat susu kambing untuk mengobati asam urat.



  Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar